Minggu, 17 September 2017

Cara Input Data Nilai UKG/SIM PKB Guru di Aplikasi Dapodik 2018


Nasional.net - Cara memasukan dara Nilai UKG/SIM PKB Guru di Aplikasi Dapodik versi 2018, Kembali lagi untuk kesempatan kali ini kami akan membahas tentang hubungan antara dapodik versi 2018 dan SIM PKB guru yang pada akhir-akhir ini menjadi salah satu perbincangan semua guru dan operator sekolah topik terhangat di seluruh Indonesia,  yang akan kita bahas disini adalah cara memasukan data Nilai UKG guru ke dalam aplikasi Dapodik versi 2018, jika tidak dimasukkan data tersebut sangat di sayangjan, karena tidak semua guru mengikuti program UKG pada tahun 2016.

Apakah antara Dapodik dan SIM PKB ada hubungan dan kaitannya ?

Menurut pakar Dapodik yang sudah memberikan informasi yang jelas dengan kaitannya. Data Guru yang masuk kedalam Dapodik akan masuk kedalam daftar GTK SIM PKB, dari sini jelas kita sudah melihat hubungan yang erat antara dapodik dan SIM PKB. Jika Anda ingin lebih jelas lagi silahkan lihat hasil Cek Info GTK, tentunya hanya bisa dilihat dimasing-masing login akun SIM PKB guru, secara pasti antara dapodik dan SIM PKB sangat erat kaitan dan hubungannya kedepan.

Dalam pembahasan kali ini adalah cara memasukan data atau Input nilai UKG kedalam aplikasi dapodik versi 2018, aplikasi dapodik versi terbaru mempunyai banyak penambahan fitu antara lain adalah, pembuatan Jadwal pelajaran, rombongan belalar ekstrakulikuler dan masih banyak yang lagi yang lainnya.

Berikut ini adalah cara memasukan data nilai UKG guru kedalam dapodik :

  • Pertama silahkan Anda login dahulu kedalam aplikasi dapodik versi terbaru.
  • Jika telah berhasil login silahkan Anda buka menu GTK dan pilih bagian Guru.
  • Kemudian pilih salah satu guru yang akan Anda inputkan nilai UKG nya.
  • Jika sudah memilih nama guru kemudian Anda klik ubah dibagian deretan menu atas.
  • Setelah itu Perhatikan data rincian GTK, cari menu yang berjudul "Nilai Test".
  • Kemudian klik pada bagian "Tambah" maka akan muncul pilihan jenis test, silahkan Anda pilih UKG.
  • Selanjutnya lengkapi semua data dan terakhir klik simpan.

Demikian keterangan tentang Cara memasukan data nilai UKG di Aplikasi dapodik versi 2018, semoga artikel dan keterangan ini bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa berbagi kepada rekan-rekan kita sesama operator sekolah, terima kasih.