Jumat, 22 September 2017

Cara Sukses untuk Sinkronisasi Nilai Raport di Dapodik 2018


Nasional.net - Bagaimana cara sukses untuk sinkronisasi Nilai Raport di Dapodik -  Kami akan membahas secara singkat tentang masalah singkronisasi nilai raport di dapodik, jika anda mempunyai kendala susah dengan sinkronisasi nilai raport di dapodik sedangkan sudah kita ketahui semua bahwa batas akhir yang telah dikeluarkan oleh Dirjen Dikdasmen untuk pengisian nilai raport di dapodik adalah tanggal 31 Mei 2017.

Jika diantara rekan-rekan selalu mengalami gagal saat sinkronisasi nilai raport didapodik kami  juga demikian, setelah selesai ginput nilai raport tinggal sinkronisasi selalu saja gagal. Mungkin sempat frustasi juga pada awalnya sudah cape-cape input nilai raport begitu mau disinkronkan selalu gagal, akan tapi setelah kami pahami apa penyebabnya gagal dikarenakan besarnya database nilai raport yang akan di sinkronkan.
Jadi saat pengiriman data akan terasa berat, jadi solusinya adalah menghapus mata pelajaran yang telah selesai dikerjakan.

Cara Upload menggunakan menu Export import

Kemudian untuk melakukan upload ulang menggunakan menu export import, lalu upload satu mata pelajaran saja setelah itu dicoba sinkronkan kembali pastinya jika kecepatan internet normal maka akan berhasil, setelah berhasil silahkan import lagi dan sinkronkan kembali hingga selesai.

Bagi rekan-rekan operator yang belum bisa menggunakan export import silahkan bisa anda unduh panduan lengkap Export Import disini 

File Unduhan lainnya.
Demikian Artikel cara sukses untuk sinkronisasi Nilai Raport di Dapodik, semoga bermanfaat, terima kasih.